Sabtu, 15 Oktober 2011

Aplikasi Multimedia

CONTOH APLIKASI MULTIMEDIA (GRAFIS)

• Aplikasi Training, Education & Entertainment,
• Graphical Information System (GIS), mencakup aplikasi yang didasarkan pada peta terdigitisasi,
• Virtual Reality

Aplikasi Training, Education & Entertainment :
• Contoh-contoh aplikasi multimedia yang ada yang menggabungkan kemampuan audio dan video antara

lain yaitu WinAmp ver 3.0 dan Xing MPEG Player.
• Perangkat keras minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan file-file multimedia adalah Sound Card dan Display Cards (Graphic Cards atau Video Adapters).
• Sebuah komputer minimal memiliki dua perangkat tersebut untuk dapat memainkan file-file multimedia.
• Sedangkan untuk dapat menjalankan aplikasi media player, perangkat
keras minimal yang dibutuhkan adalah sebuah komputer multimedia dengan spesifikasi sebagai berikut :
• RAM minimal 32 MB
• Kartu grafis (VGA Card) 1 MB
• Kartu Suara (Sound Card)
• Processor Minimal Celeron 133 atau yang setingkat
• CD-ROM (optional)

CONTOH LAIN DARI APLIKASI TRAINING, EDUCATION, & ENTERTAINTMENT :
• Periklanan televisi
• Interactive Multimedia Merchandising (cara Perusahaan untuk menjangkau dan melayani pelanggan)
• Merchandising Kiosk
• Video Kiosk
• Virtual Shopping
• Comparison Shopping
• Mass Market Application
Graphical Information System (GIS) :
• Sistem informasi grafis (SIG) adalah informatika dan teori informasi yang mencakup : Konsep dasar teori informasi; sumber dan tujuan informasi; sandi informasi; realisasi sandi digital; digit biner; penyandian digital; model sistem informasi; landasan matematis teori informasi; aplikasi teori informasi serta manajemen informatika dan komputer. Bahasa informasi dapat direkam dalam bentuk grafis.

Virtual Reality :
• Virtual Reality adalah suatu teknologi yang dapat mengizinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan simulasi komputer baik itu berdasarkan object nyata maupun imajinasi.(VA Media Community). Dengan manggunakan teknologi Virtual Reality perusahaan dapat dengan mudah mengumpulkan reaksi konsumen terhadap rancangan mobil baru, tata letak interior rumah, eksterior rumah, dan tawaran potensial yang lainnya (Philiph Kotler).
• VRML merupakan kepanjangan dari Virtual Reality Modeling Language.VRML sendiri adalah suatu format komputer yang dapat menjelaskan object 3 dimensi untuk digunakan secara online maupun off line. VRML memiliki kemampuan menampilkan object 3 dimensi statis maupun dinamis dan object multimedia melalui hyperlink seperti text, suara, gambar, dan film.

sumber : http://www.va-media.com/forum/showthread.php?tid=1649

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates